Wabup Hairan Hadiri Peresmian Loket Pelayanan Pertanahan

Wabup Hairan Hadiri Peresmian Loket Pelayanan Pertanahan

Kuala Tungkal, Lenterajambi.id - Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Hairan, S.H menghadiri peresmian loket pelayanan pertanahan dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI), Kamis (14/4/2022).

Peresmian bertempat di kantor BPN Kabupaten Tanjabbar ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wabup, dan dilanjutkan dengan penandatangan Prasasti oleh Kakanwil BPN Provinsi Jambi, serta dihadiri langsung unsur Forkopimda, Manajer PLN ULP, Petro China Intl Jabung, Jadestone Energy Pte Ltd, Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Hairan menyampaikan, peresmian gedung loket pelayanan Kantor Pertanahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap keberadaannya benar-benar dapat menumbuhkan suasana baru, guna memberikan motivasi bagi kantor pertanahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam meningkatkan semangat kerja dan produktivitas guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

“Karena betapapun megahnya sebuah gedung loket pelayanan ini, tidak berarti apa-apa, apabila sumber daya manusia di dalamnya tidak memiliki disiplin, komitmen dan mentalitas yang tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Sebagai garda terdepan, lanjut Wabup, dalam memberikan pelayanan masyarakat, dimanapun, kapanpun, kepada siapapun, dan dalam situasi apapun, bersama aparatur lainnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, seluruh aparatur kantor pertanahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat diharapkan juga dapat memberikan pelayanan terbaik dengan prinsip “7s”, yaitu senyum, sapa, salam, sopan, santun, selesai, dan sempurna.

Sementara itu, Kepala Pertanahan Tanjung Jabung Barat Supriadi menyampaikan, dengan adanya Loket Pelayanan di Kantor Pertanahan Tanjung Jabung Barat untuk memberikan penyegaran pada suasana ruang pelayanan, sehingga masyarakat yang melakukan kepengurusan surat tanah dan sejenisnya, bisa nyaman sembari menunggu giliran.

“Kita sengaja desain loket pelayanan seperti ini agar setiap masyarakat yang datang bisa betah dengan senang dengan nuansa pelayanan. Kalau ruangannya bagus dan enak dilihat, pasti siapapun yang datang akan senang dan nyaman,” ujar Supriadi.

Ditempat yang sama, Kakanwil BPN Provinsi Jambi Wartono menambahkan bahwa dengan adanya Loket Pelayanan ini, adalah sebagai bentuk bagian dari upaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan diresmikannya gedung loket pelayanan akan merubah image kepengurusan tanah yang lama, susah dan berbelit, menjadi lebih cepat dan lebih baik, terus kembangkan inovasi demi percepatan pelayanan dan semangat baru.” Imbuhnya.(*)